Senin, 21 Juli 2014

Aku Jiwa Palang Merah Dan BIMAPALA UIB

Aku Jiwa Palang Merah Dan BIMAPALA UIB

Aku Alamsyah di sini aku akan menceritakan tentang bagaimana aku bisa kenal dengan BIMAPALA UIB. Semua berawal dari aku yang ingin melanjutkan hobi organisasi ku di bidang kemanusiaan , kebetulan pada waktu sekolah di SMK N 4 JAMBI dulu aku aktir di dunia kepalang merahan berawal dari PMR, Menjadi ketua PMR, Menjadi Sekretaris FORPIS(Forum Remaja Palang Merah Indonesia) kota jambi hingga menjadi pasukan Evakuasi FORPIS kota Jambi.

 Dokumentasi Diklat FORPIS Jambi



 dokumentasi sewaktu aku sebagai ketua kontingen berhasil membawa kontingen Jambi menang sebagai juara umum jumbara PMR Se-Provinsi Jambi


 Dokumentasi waktu rapat luar biasa FORPIS Kota Jambi




dokumentasi sewaktu menjadi relawan kebakaran kampung pulau pandan Jambi yang membakar 300 rumah tepat pada saat idul fitri hari ke-2.

masa masa masih di PMI

Dari awal masuk organisasi ini aku sudah di didik untuk netral dan jgn pernah memihak sesuai prinsip dasar gerakan palang merah.
setelah aku meyakinkan diriku bahwa jiwaku disini bersama relawan relawan palang merah lainnya, aku terlalu menikmati keadaan sampai akhirnya aku sadar kalau aku sudah hampir lulus dari tempatku sekolah aku harus bekerja setelah lulus nanti karena tak mungkin aku bisa menjalankan palang merah sepenuhnya.

transisi

yah ...
di detik detik menjalankan sekolah kelas 3 ku aku yang sudah memastikan akan bekerja setelah lulus SMK akhirnya Galau...

Kenapa?

karena ada mimpi baru keinginan untuk melanjutkan pendidikan ku tiba ketika tim dari UNIVERSITAS INTERNASIONAL BATAM
datang ke SMKN 4 JAMBI
menawarkan beasiswa kepada anak2 jurusan Akomodasi Perhotelan.


Ibu suzanna dari UIB waktu itu meyakinkan kalau aku bisa kuliah dengan semua prestasiku sekarang,
singkat cerita aku daftar untuk mendapatkan beasiswa dengan prestasiku.

menunggu...

setelah menunggu akhirnya aku dapat kabar bahwa aku lulus untuk menjalankan studi di D3 Manajemen Perhotelan UNIVERSITAS INTERNASIONAL BATAM.

dan singkat cerita aku datang ke Batam Untuk melanjutkan studi dan bertekad membawa diri kepada dunia kemanusiaan.

betapa terkejutnya aku karena untuk mendirikan satu buah UKM bernama KORS SUKARELAWAN PMI di UIB begitu sulitnya karena tidak ada peminat selama satu semester aku terus berusaha mendirikan UKM KSR yang merupakan tingkat atasan dari PMR yah semuanya gagal...
aku yang kebetulan dekat dengan dosen kitchen ku bapak Yudy Sunantri


beliau yang bilang kalau jiwa kemanusiaan dan relawan itu tetap bisa diteruskan dari pada aku terus kecewa dengan diriku

"berbagi waktu dengan alam kau akan tau siapa dirimu sebenaranya"

dan dia bercerita kalau dia adalah anggota MAPALA (Mahasiswa Pecinta Alam) dulu semasa beliau kuliah di AMPTA saya semakin tertarik dengan semua cerita beliau dan akhirnya berkata kalau saya mau mendirikan MAPALA sebagai ganti dari kegagalan saya mendirikan KSR
disini aku berpikir aku bisa meneruskan jiwa relawanku.

Yah akhirnya saya di ajak bicara duduk bersama bapak Wisnu Kurniawan , bapak Broto Hartanto , dan bapak Heri Widyatmoko.
 Bpk Broto
 Bpk Heri
Bpk Wisnu
mereka yang mendukung berdirinya Organisasi Pecinta Alam di Kampus Universitas Internasional Batam


yah dengan adanya dukungan ini aku mengumpulkan semua mahasiswa yang berminat bergabung untuk membuat Organisasi Pecinta Alam

aku coba temui satu persatu mahasiswa teman teman yang paling dekat ampe yg cuman kenal aja aku juga masuk lewat facebook forum yang dimiliki mahasiswa UNIVERSITAS INTERNASIONAL BATAM
Mendapat pasukan untuk mendirikan UKM MAPALA

Selanjutnya adalah perjuangan pembentukan MAPALA ini hingga menjadi bernama BIMAPALA UIB


"bersambung"




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate